Transjakarta Hentikan Uji Coba Bus Listrik Akibat Banjir

Kamis, 02 Januari 2020 - 16:26 WIB
Transjakarta Hentikan...
Transjakarta Hentikan Uji Coba Bus Listrik Akibat Banjir
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghentikan sejumlah layanan operasional armadanya akibat banjir . Uji coba bus listrik di kawasan Monas juga ikut terhenti.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, tim mekanik Bus Listrik Monas dipindah tugaskan untuk membantu operasional dan perawatan beberapa armada yang diperlukan sehubungan dengan banjir di beberapa titik wilayah Jabodetabek.

Salah satu layanan operasional yang terkena banjir adalah Operasional S11 BSD-Juanda lantaran air kali Pesanggrahan naik hingga jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Akses tol terhenti sehingga Tangerang dan BSD tidak ada layanan.

"T11 (Poris-Bundaran Senayan) dan T 12 (Poris - Juanda) tertahan di tol. Layanan terputus," kata Nadia keterangannya, Kamis (2/1/2020). (Baca Juga: Jalur Terendam Banjir, Sejumlah Rute Bus Transjakarta Setop Operasi
Selain itu, lanjut Nadia, koridor 9E, Kebayoran Lama-Jelambar bus hanya beroperasi sampai RS Harapan Kita dikarenakan ada penutupan jalur arah Jelambar sehingga bis tidak dapat melintas.

Adapun halte yang tidak melayani di koridor tersebut yaitu, Halte Podomoro City, Halte Jelambar, Bus Stop Trisakti, Bus Stop Universitas Tarumanagara, dan halte Podomoro City. Kelima rute ini tetap berlangsung normal.

"9B Pinang Ranti-Kota normal, 9C Pinang Ranti-Bundaran Senayan normal, 1B Stasiun Palmerah-Tosari normal, 1F Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan normal, 8A Harmoni-Grogol 2 normal," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)