Peduli Palestina, Adara Relief Internasional Gelar Family Fest

Selasa, 31 Desember 2019 - 15:20 WIB
Peduli Palestina, Adara Relief Internasional Gelar Family Fest
Peduli Palestina, Adara Relief Internasional Gelar Family Fest
A A A
DEPOK - Di penghujung tahun 2019 ini, ada hal berbeda yang dilakukan Adara Relief Internasional, yaitu perhelatan Family Fest dengan Konser Amal sebagai puncak acara. Acara Family Fest bertemakan 'Karena Keluarga Tempat Kita Pulang'.

Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani dalam keterangan resminya, Selasa (31/12/2019), mengatakan,setelah berkiprah lebih dari 10 tahun Adara Relief Internasional telah memberikan berbagai bantuan kemanusiaan bagi anak dan perempuan Palestina. Upaya edukasi kepalestinaan dan penghimpunan dilakukan dengan tiga program.

Program pertama adalah kegiatan sosialisasi melalui kegiatan seperti roadshow kepalestinaan dan roadshow berkisah untuk anak-anak. Kedua, program edukasi berupa kegiatan Training of Trainer dan kajian-kajian kepalestinaan. Ketiga, penggalangan donasi kemanusiaan, baik secara personal maupun melalui lembaga dan komunitas.

"Dalam menjalankan programnya Adara telah membentuk 15 komunitas di berbagai wilayah di tanah air dan menjalin kerja sama dengan berbagai jaringan berskala nasional, seperti ormas-ormas perempuan (Persaudaraan Muslimah, Wanita Al- Irsyad, Muslimat Mathlaul Anwar, Wanita Islam, Wanita PUI, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia, dll) maupun internasional, yaitu organisasi Kulluna Maryam International dan Global Woman Union for Palestine and alQuds," paparnya.

Adara Relief Internasional adalah lembaga bantuan kemanusiaan untuk perempuan dan anak Palestina. Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat, pihaknya merasa perlu menunjukkan sikap dan dukungan. Karena itu, acara ini diharapkan menjadi salah satu bentuk dukungan moril dan materiil untuk bangsa Palestina.

"Atas nama kemanusiaan, kami mengajak dan menyeru segenap bangsa Indonesia dan seluruh keluarga-keluarga Indonesia agar selalu menjaga dan menyayangi keluarga sebagai karunia dan harta tak ternilai yang Tuhan berikan. Jangan lupakan satu perekat dan penguat keluarga kita, yaitu kepedulian pada sesama. Kepedulian untuk keluarga-keluarga Palestina yang masih terjajah," tandasnya.

Family festival ini dikemas dengan serangkaian acara yang edukatif, inspiratif dan menghibur. Dengan semangat kepedulian keluarga Indonesia untuk keluarga Palestina, acara ini digelar dalam bentuk drama musikal keluarga. Bukan drama sembarang drama, pentas yang disajikan juga sarat dengan nilai-nilai keluarga.

Menyorot, berartinya kata 'pulang' yang mampu memberikan energi baru bagi siapapun, terlebih pulang untuk bertemu keluarga tercinta. "Pesan pentingnya adalah bagaimana setiap kita harus saling menyayangi dan menjaga keutuhan keluarga," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa krisis kemanusiaan yang dialami masyarakat Palestina telah berlangsung lebih dari 70 tahun. Jutaan masyarakat Palestina saat ini hidup dalam segala keterbatasan di kamp-kamp pengungsian dan juga di wilayah Gaza yang diblokade.

"Bagi masyarakat Palestina, pulang kembali ke tanah air dan berkumpul dengan keluarga justru menjadi sesuatu yang mengancam harta, kehormatan bahkan nyawa," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)