Tas yang Bikin Geger di Area Masjid Sunda Kelapa Tenyata Isinya Ini

Selasa, 31 Desember 2019 - 12:19 WIB
Tas yang Bikin Geger di Area Masjid Sunda Kelapa Tenyata Isinya Ini
Tas yang Bikin Geger di Area Masjid Sunda Kelapa Tenyata Isinya Ini
A A A
JAKARTA - Polisi telah selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan tas mencurigakan di kawasan Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019). Hasilnya, tas mencurigakan itu ternyata bukan berisi bom.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya benda mencurigakan di kawasan Masjid Sunda Kelapa, polisi bergerak cepat menuju lokasi. Di lokasi, Tim Gegana lantas melakukan olah TKP.

"Baru selesai olah TKP oleh Tim Gegana dan hasilnya tas tersebut tidak ada barang yang mencurigakan, hanya berisi baju-baju dan celana," ujar Yusri saat dikonfirmasi. (Baca juga: Pria Misterius Lempar Tas di Area Masjid Sunda Kelapa Bikin Geger Warga)

Tas tersebut sudah diamankan oleh Tim Gegana. Sedangkan orang yang diduga membawa tas itu saat ini masih dicari. Polisi juga masih mencari tahu motif pemilik tas menaruhnya di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, sebuah tas mencurigakan membuat geger warga di sekitar Masjid Sunda Kelapa, Selasa (31/12/2019) pagi. Kejadian bermula ketika anggota Pos PAM Gereja Paulus sedang melakukan tugas penjagaan.

Sekitar pukul 08.30 WIB, anggota Pos PAM Aipda Junaedi Abdullah bersama kedua rekannya melihat adanya seorang pria yang membawa sebuah tas ransel ingin mengarah ke Pos PAM Gereja Paulus dari arah Taman Suropati.

Karena mencurigakan, anggota lantas menegurnya hingga membuat pria tersebut menutup muka dengan tangan dan lari mengarah ke dalam area Masjid Sunda Kelapa. Pria misterius lalu membuang tasnya begitu saja di area Masjid Sunda Kelapa.

(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)