Anies Ajak Umat Senantiasa Menjaga Kerukunan Hidup Beragama di Jakarta

Selasa, 24 Desember 2019 - 20:28 WIB
Anies Ajak Umat Senantiasa Menjaga Kerukunan Hidup Beragama di Jakarta
Anies Ajak Umat Senantiasa Menjaga Kerukunan Hidup Beragama di Jakarta
A A A
JAKARTA - Setelah mengunjungi Gereja HKBP Petojo, Jakarta Barat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) menyambangi Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jakarta Timur.

Sebelum menuju gereja, Anies terlebih dahulu salat Magrib bersama rombongan di Masjid SMKN 26 Jakarta yang berjarak tak jauh dari gereja.

Romo Yulius Ediyanto Romo selaku Kepala Paroki Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun menyambut Anies dan rombongan yang tiba dengan sebuah pantun.

Dalam kesempatan itu, Anies mengajak umat agar senantiasa menjaga kerukunan hidup beragama. Selain itu semangat kesederhanaan dalam Natal tahun ini harus menjadi semangat berbagi dan penuh kesederhanaan.

"Izinkan kami berharap, semoga Natal bisa memdekatkan kita dengan semangat kesederhanaan. Kota bertabur kemajuan. Kadang kesederhaan jadi barang mewah. Jakarta bisa jadi kota terasa sejuk dan damai bagi semuanya. Semoga itu jadi ciri kota kita di waktu-waktu yang akan datang," tukas Anies. (Baca juga: Sambangi Sejumlah Gereja, Anies Pastikan Natal Berjalan Aman dan Damai)

"Atas nama Pemprov DKI, kami ucapkan selamat Natal. Semoga bapak/ibu jalankan ibadah dengan tenang," sambung Anies di Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (24/12/2019) malam.

Di depan umat Katolik, Anies sempat bercerita mengenai pohon Natal dari bahan daur ulang di Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat. (Baca Juga: Monitoring Natal 2019, Anies dan Forkompida Akan Kunjungi 7 Gereja)

"Saya ingin ucapkan terima kasih. Kami Pemprov DKI beberapa waktu lalu susun pohon Natal di Thamrin 10. Kami tanya siapa yang mengerjakan, dan kami bersyukur ibu Mona, mereka bekerja, termasuk dari jemaat gereja ini membuat pohon Natal dipasang di Jalan Thamrin 10 terbuat dari daur ulang botol minuman 10 meter yang libatkan 4.000 anak. Terima kasih, ini betul-betul padat karya," kata Anies .
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2593 seconds (0.1#10.140)