Tiba di Gereja Katolik Santo Kristofarus, Anies Dicurhati Soal Banjir

Selasa, 24 Desember 2019 - 17:11 WIB
Tiba di Gereja Katolik...
Tiba di Gereja Katolik Santo Kristofarus, Anies Dicurhati Soal Banjir
A A A
JAKARTA - Rombongan Forkompida DKI Jakarta tiba di Gereja Katolik Santo Kristofarus Jakarta, Jalan Satria IV Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Romo Serfi Fangohoei Pastor Kepala Gereja Katolik Santo Kristofarus menyambut rombongan di depan gereja dan langsung masuk menyapa umat katolik.

"Saya mau menyambut bapak Anies dan rombongan. Bukan hanya sebagai pemimpin tapi sebagai orang tua. Kita berterimakasih karena beliau mau berkunjung ke sini. Karena itu saya mewakili paroki mengucapkan selamat datang bapak gubernur beserta rombongan," kata Romo Serfi di lokasi, Selasa (24/12/2019).

Ia menceritakan, Gereja ini berumur 56 tahun dan umat Katolik di Gereja tersebut turut membangun kemajuan kota Jakarta.

"Sampai saat ini kita bekerjasama bangun toleransi. Membangun kerjasama dan silaturahmi bersama masyarakat. Kita pantas bersyukur sealam 56 tahun ini. Terimakasih atas kunjungan pak gubernur dan rombongan kami umat katolik hadir untuk mendukung dan bekerjasama membangun kota ini," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Pastor juga menceritakan kepada Anies bahwa gereja yang telah berdiri 56 tahun kerap terendam banjir setiap hujan lebat. (Baca Juga: Malam Ini Geraja Katedral Gelar Misa Malam Natal)

"Kami sampaikan harapan dari umat berjumlah 12 ribu kami berharap bisa beribadah di tempat yang baik. Sebelum bapak Anies ke sini gereja ini selalu kebanjiran," katanya.

Padahal, lanjutnya, Nama Kristoforus itu di Katolik adalah orang (Santo) yang menyeberangkan orang di sungai. "Harapan kami smoga tercapai kita berharap kita sebagai warga gereja katolik. Mari bekerjasama melakukan apapun untuk kebaikan di tempat ini di kota ini," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3092 seconds (0.1#10.140)