Jalur Disabilitas di Tengah Jalan, Pemkot Jakbar Tegur Kontraktor

Senin, 23 Desember 2019 - 16:39 WIB
Jalur Disabilitas di...
Jalur Disabilitas di Tengah Jalan, Pemkot Jakbar Tegur Kontraktor
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat menegur kontraktor yang memasang jalur disabilitas di jalan Karya Bakti, Kapuk, Cengkareng. Pasalnya, jalur disabilitas tersebut berada di tengah jalan sehingga membahayakan penyandang disabilitas.

Kontraktor pemasangan jalur disabilitas di jalan Karya Bakti, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat sendiri mengakui salah. Karenanya ia berjanji akan memperbaiki pemasangan jalur disabilitas.

"Ada kesalahan kontraktor, nanti akan diperbaiki," kata Seksi Kawasan Permukiman Sudin Perumahan Jakarta Barat, Tami saat dikonfirmasi, Senin (23/12/2019).

Sebelumnya, pemasangan jalur disabilitas di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat agak nyeleneh. Jalur disabilitas berada di tengah jalan, kondisi ini membahayakan pengguna jalan.

Tami mengatakan, rencananya jalur tuna netra yang ada di Jalan Karya Bakti, tepatnya di RT 24 RW 16 Kapuk akan dibongkar kembali.

Nantinya, jalur tuna netra akan dipasang di seberang lokasi saat ini atau di bagian sisi yang tak terlewati saluran air.

"Dipindahkan lebih ke pinggir di sisi sebelah yang di depan rumah (saat jalur tuna netra berada di sisi depan kebun)," kata Tami.

Mandor pembuatan Disabilitas, Dedi beralasan pemasangan salah dilakukan karena kawasan itu yang terbatas. Karena ngga ada pilihan ia membuat jalur disabilitas agak ke tengah jalan.

Sebab, apabila dibuat tepat di pinggir atas di atas saluran air justru malah lebih membayakan.

"Niatnya enggak disitu, tapi di sebelah kiri (seberangnya) tapi kan enggak muat juga. Jadi ya dibuat disana. Kalau dibuat di saluran air kan malah jelek dan takut jeblos," kata Dedi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)