Drainase Vertikal Bantu Serap Air Hujan Lebih Cepat

Jum'at, 20 Desember 2019 - 17:01 WIB
Drainase Vertikal Bantu...
Drainase Vertikal Bantu Serap Air Hujan Lebih Cepat
A A A
JAKARTA - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menyatakan, program drainase vertikal diyakini sebagai salah satu cara untuk mengurangi titik banjir di Jakarta. Saat ini program drainase veritikal di Jakarta telah mencapai target.

"Target kita sampai Desember 1.000 drainase vertikal, nah sekarang sudah 1.020 lah, sudah melebihi target," ungkap Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Menurut Juaini, sejumlah titik banjir pada Selasa, 17 Desember 2019 lalu merupakan titik-titik baru. "Nah ini kan sebenarnya baru di Plaza Senayan. Kalau yang kita sudah pasang, rata-rata enggak ada (banjir). Di MT Haryono, kemarin kan sudah langsung cepat surut. Sudah enggak ada genangan berulang setelah ada sumur resapan," ujarnya.

Untuk di Senayan, lanjut Juaini, tidak perlu ditambah lagi jumlahnya namun harus selalu dibersihkan agar mengurangi sumbatan."Oh enggak. Bukan baru, itu drainase yang ada sudah dalam 1,8 sampai 2 meter. Sekarang anak-anak lagi kerja. Cuma melebarkan mulut air yang kemarin kecil. Salurannya sudah besar," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)