Ular Bangke Laut Teror Warga Citayam, Burung Lovebird Dimakan

Kamis, 19 Desember 2019 - 08:20 WIB
Ular Bangke Laut Teror Warga Citayam, Burung Lovebird Dimakan
Ular Bangke Laut Teror Warga Citayam, Burung Lovebird Dimakan
A A A
BOGOR - Teror ular di awal musim penghujan belum berakhir. Ular ijo atau dikenal dengan sebutan ular bangke laut meneror warga Citayam, Bogor. Ular tersebut ditemukan Bang Haji Poyong (62) warga RT 05/RW 19, Kampung Kelapa, Kecamatan Bojonggede, Bogor, Kamis (19/12/2019) subuh.

"Abis subuh, seperti biasa saya ingin menjemur burung-burung peliharaan saya. Pas saya lihat, loh kok burung saya hilang satu, kandangnya kosong. Saya pikir ada yang mencuri," kata Bang Poyong yang punya peliharaan 5 burung di 5 kandang, 3 burung lovebird dan 2 ekor burung perkutut menceritakan awal penemuan ular ijo.

Selanjutnya, kandang burung yang tergantung di atas garasi mobil diturunkan ke lantai. Betapa kagetnya dia saat melihat seekor ular sedang melingkar di dasar kandang dengan bagian perutnya membesar berisi burung lovebird.

"Kaget saya, langsung saya taruh dan lepas itu kandang di lantai. Kaget campur takut. Lalu, saya minta tetangga untuk memindahkan kandang burung berisi ular tersebut keluar garasi," cerita Bang Poyong.

Ular tersebut sudah tidak bisa keluar kandang burung, karena di bagian perut melendung membesar yang ukurannya lebih besar dari sela-sela list besi kandang burung tersebut.

Ketika dikeluarkan, ternyata ular tersebut mempunyai panjang sekitar 1 meter 30 centimeter. Di bagian perutnya yang besar tersebut membuatnya tidak bisa leluasa begerak.

Kemungkinan ular tersebut memakan burung lovebird di kandang, masuk dari sela lubang angin di bagian belakang garasi. Ada pun di belakang garasi rumah Bang Poyong memang masih rimbun pohon bambu yang batangnya sampai turun ke atap rumahnya.

"Serem juga, burung yang lainnya nanti dimakan ular. Saya mau jual saja burung-burung yang masih ada," pungkas Poyong.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5299 seconds (0.1#10.140)