PD Pasar Jaya Pastikan Tak Ada Kenaikan Bahan Pangan Jelang Nataru

Rabu, 18 Desember 2019 - 07:46 WIB
PD Pasar Jaya Pastikan...
PD Pasar Jaya Pastikan Tak Ada Kenaikan Bahan Pangan Jelang Nataru
A A A
JAKARTA - Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ketersedian bahan pangan di pasar-pasar seluruh di DKI Jakarta dipastikan tak mengalami kenaikan signifikan. Selain itu stok pangan pun dipastikan aman.

Terjaminnya ketersedian pangan disebabkan oleh tindakan preventif yang dilakukan PD Pasar Jaya guna mengontrol stok pangan dan memastikan harga stabil tidak mengalami kenaikan jelang Natal dan Tahun Baru."Operasi pengecekan dilakukan secara rutin dan tidak hanya dilakukan saat menjelang Natal," ungkap Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin saat dikonfirmasi, Rabu (18/12/2019).

Arief mengatakan, dalam mengontrol ketersedian bahan dan harga pihaknya bekerja sama Tim Pengendali Inflasi Daerah, Badan Urusan Logistik, Bank Indonesia dan Badan Reserse Kriminal untuk memantau secara langsung kestabilan bahan dan harga dipasaran. Dia menambahkan, untuk Natal dan Tahun Baru tahun 2020 tercatat sebagai tahun yang paling stabil bila dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kenaikan harga dipastikan tidak ada di Nataru kali ini karena tidak menimbulkan gejolak seperti tahun sebelumnya," katanya.

Terakhir dia meminta kepada masyarakat yang menemukan kelangkaan bahan pangan untuk segera melapor ke PD Pasar Jaya. Guna mengetahui kelengkapan bahan dan harga masyarakat sendiri dapat mengakses langsung situs resmi infopangan.jakarta.go.id.

"Insya Allah semuanya baik, semoga tidak ada persoalan besar mengenai stok bahan pangan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)