Harga Bahan Pokok Meroket Jelang Nataru, Pedagang Tahu Tempe Tak Produksi

Rabu, 07 Desember 2022 - 17:39 WIB
loading...
Harga Bahan Pokok Meroket Jelang Nataru, Pedagang Tahu Tempe Tak Produksi
Sejumlah masyarakat tengah bertransaksi jual beli bahan pokok di Pasar Pademangan Timur, Jakarta Utara. Sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mengaami kenaikan menjelang Nataru. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di pasar mengalami kenaikan . Salah satunya di Pasar Pademangan Timur, Jakarta Utara, yang mengalami kenaikan signifikan menjelang Natal dan tahun baru ( Nataru )

Kepala Pasar Pademangan Timur Sutopo mengatakan, kenaikan harga ini sudah terpantau sejak sepekan terakhir. Bahan-bahan pokok mengalami kenaikan cukup tinggi. Baca juga: Jelang Nataru Harga Daging Ayam Merangkak Naik, Hari Ini Tembus Rp23.000 per Kg

"Setiap hari kita mendata terkait harga kebutuhan pokok tadi. Jadi yang naik signifikan itu antara lain telur, ya telur naik Rp2.000 yang tadinya Rp30.000 menjadi Rp32.000," kata Sutopo saat ditemui di lokasi, Rabu (7/12/2022).

Sutopo menjelaskan, komoditas seperti cabai merah, cabai rawit, cabai hijau hingga tomat mengalami kenaikan tertinggi yakni Rp6.000. Bahkan, harga ini juga dapat naik lebih tinggi beberapa hari sebelum Natal.



"Sebenarnya sudah dari kemarin kita juga sempat tanya sama pembeli di sini. Harga tomat itu gila-gilaan Pak harganya. Kita juga bingung naiknya terlalu tinggi," kata Sutopo.

Terkait peningkatan harga tempe dan tahu yang di atas rata-rata, Sutopo mengatakan, untuk sementara ini pedagang lebih memilih libur. Baca juga: Jelang Nataru, Harga Sejumlah Bahan Pangan di Jakarta Naik

"Masalah tempe tahu juga sampai hari ini pedagang kita belum dagang. Karena harga kedelai yang mungkin mahal jadi saat ini mereka belum dagang. Jadi mereka itu belum bisa produksi," tuturnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1856 seconds (11.210#12.26)