Ngeri, Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Citayam

Senin, 09 Desember 2019 - 09:38 WIB
Ngeri, Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Citayam
Ngeri, Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Citayam
A A A
BOGOR - Puluhan anak ular kobra kembali ditemukan di perumahan warga di Citayam, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Total anak ular kobra yang ditemukan mencapai 29 ekor dan membuat warga sekitar khawatir.

Ketua Kordinator Paguyuban Perumahan Royal Citayam Residence, Hari Cahyo mengatakan teror anak ular kobra itu terjadi sejak empat hari lalu. Awalnya, ada warga yang melapor bahwa telah menemukan ular kobra masuk ke dalam rumah.

"Pertama kali hari Rabu kemarin ada warga kami lapor ada dua rumah yang dimasuki ular kobra, kemudian kami waktu itu cari sudah dapat dua kobra," kata Hari, dikonfirmasi, Senin (9/12/2019).

Tanpa curiga, warga menganggap kejadian temuan itu hal biasa. Namun, keesokan harinya anak ular kobra tersebut kembali ditemukan di rumah warga bahkan di dalam musala perumahan.

"Kita pikir biasa lah. Besoknya (Kamis), ada lagi satu ekor di rumah warga terus lanjut malamnya ada lagi satu ekor di dalam mimbar musala kita. Jadi sampai hari ini total sudah 29 ekor yang ditemukan," ucapnya.

Akhirnya, demi keselamatan warga setempat pun menggelar kerja bakti untuk menyisir lingkungan mencari anak ular kobra. Tak hanya warga, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran hingga komunitas pecinta reptil pun dilibatkan mengatasi teror ini.

"Kalau menurut komunitas reptil itu, induknya tidak ada di area perumahan ini tapi di luarnya. Karena memang di sekitar sini masih ada kebun liar sama pohon bambu-bambu gitu," ungkap Hari.

Saat ini, warga sekitar hanya bisa waspada dengan kondisi ini karena tidak menutup kemungkinan anak ular tersebut masih ada di sekitar perumahan.

"Sekarang warga sudah tidak melakukan pencarian hanya antisipasi saja karena waktu. Tapi warga suah diberi pemahaman jika menemukan ular itu, ya semoga jangan ada lagi lah," tutup Hari.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4790 seconds (0.1#10.140)