Amazone Terbakar, Pengunjung Mal Plaza Cibubur Berhamburan Keluar

Selasa, 26 November 2019 - 15:42 WIB
Amazone Terbakar, Pengunjung Mal Plaza Cibubur Berhamburan Keluar
Amazone Terbakar, Pengunjung Mal Plaza Cibubur Berhamburan Keluar
A A A
BEKASI - Si jago merah mengamuk di Arena Bermain Anak (Amazone) yang berada dalam Mall Plaza Cibubur, Jalan Alternatif Cibubur Transyogi, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Selasa (26/11/2019). Akibatnya, sarana bermain anak yang berada di lantai tiga dan panel listrik hangus terbakar.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.35 WIB itu membuat warga yang sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut berhamburan keluar menyelamatkan diri. Asap dan api yang terlihat dari sarana bermain anak tersebut membuat pengunjung panik, bahkan warga yang sedang mengurus dokumen di MPP Cibubur ikut berhamburan keluar.

Berdasarkan keterangan saksi yang bernama Ilham, api dan asap begitu cepat keluar dari arena bermain anak tersebut. Pegawai yang melihat api tersebut langsung berusaha menyelamatkana anak - anak yang berada di arena bermain. "Apinya cepat membesar dengan bau asap didalam mal itu, semuanya berusaha menyalamatkan diri," katanya.

Pria yang sedang mengurus dokumen itu, langsung menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi. Petugas yang mengetahui langsung berangkat ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntungnya, api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 12.30 WIB. "Tidak ada korban jiwa, hanya sebagian arena bermain yang hangus terbakar," ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, api diduga berasal korsleting listrik di mesin permainan bola tembak. Namun, dari peristiwa kebakaran itu tidak sampai membakar bangunan lainya. "Yang terbakar hanya ruangan arena bermain saja, dapat dipadamkan dengan cepat," katanya.

Dalam kebakaran itu, kata dia, tidak sampai memakan korban jiwa, sedangkan kerugian kurang lebih mencapai Rp150 juta."Yang rusak berat panel listrik dan sarana bermain anak, arena bermain anak rusak ringan," ungkapnya.

Sementara untuk memadamkan api petugas hanya menerjunkan 1 armada Ayaxx 24 dan kini kondisinya sudah padam atau hijau arena. Kasus ini saat ini tengah ditangani Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota. Di lokasi kejadian sudah dipasang garis police line dan kondisi pusat perbelanjaan itu sudah kembali normal.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, kasus kebakaran ini tengah diselidiki pihaknya. "Api diduga berasal dari konsleting listrik, dan kebakaran ini tidak melebar dan yang terdampak satu area saja," katanya singkat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5700 seconds (0.1#10.140)