Raih Swasti Saba Wistara, Kota Tangerang Terbukti Memang Layak Huni

Senin, 25 November 2019 - 20:57 WIB
Raih Swasti Saba Wistara, Kota Tangerang Terbukti Memang Layak Huni
Raih Swasti Saba Wistara, Kota Tangerang Terbukti Memang Layak Huni
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang baru saja menyabet kembali Penghargaan Swasti Saba Wistara dari pemerintah pusat. Pemkot dianggap berperan aktif dalam mensinergikan program serta pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan kabupaten/kota sehat di tahun 2019.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan.

Untuk diketahui penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Kota Tangerang. Sebelumnya prestasi yang sama diraih pada 2015 dan 2017.

“Ini semakin membuktikan bahwa Kota Tangerang sebagai kota sehat yang layak huni dan secara otomatis layak menjadi tujuan dan investasi,” kata General Manager Skandinavia Hene Putro di Kota Tangerang, Senin (25/11/2019).

Selain itu, Pemkot Tangerang juga terus berupaya meningkatkan pelayanan dan pendapatan daerah melalui rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP). Di sini fasilitas pelayanan kepada masyarakat dapat dihadirkan semakin dekat yang akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah.

Sebut saja Gerai Paspor yang dihadirkan di Tangcity Mall pada Oktober 2019 lalu. Gerai yang melayani penggantian paspor yang habis berlaku ini merupakan bentuk dukungan pengelola mal yang terletak di pusat Kota Tangerang ini kepada pemerintah. (Baca Juga: 3 Kali Raih Penghargaan Kota Sehat, Tangerang Kian Layak Huni)

Kehadiran Gerai Paspor di Tangcity Mall disambut baik oleh pengembang Tangcity Superblock. Sebab program dinilai akan memberikan pengaruh baik terhadap nilai investasi properti, khususnya di area Tangcity Superblock, Skandinavia Apartment.

Hene Putro menjelaskan, dengan semakin lengkapnya fasilitas yang ada, membuat semakin naiknya kepercayaan serta minat konsumen dalam berinvestasi pada hunian di kawasan yang saling terintegerasi ini.

“Mereka yang sudah tinggal sudah merasakan sendiri nyamannya tinggal di Skandinavia. Mau makan, di depan lobi tersedia banyak pilihan. Mau melakukan transaksi perbankan, ada bank-bank nasional internasional. Lalu adanya pelayanan publik ini, maka semakin mempermudah warga memenuhi kebutuhan dokumennya. Begitu juga dengan kepengurusan STNK dan perpanjangan SIM,” tuturnya.

Dikatakannya, bagi mereka yang ingin berinvestasi, pihaknya menghadirkan Fika Rooms yakni kepengelolaan unit menjadi apart-hotel di Skandinavia. Manajemen juga terus melengkapi fasilitas yang ada.

“Misalnya, Sisu Laundry di sebelah Lobby East dan Guardian Pharmacy. Ini menjadi poin yang menjanjikan untuk unitnya lebih mudah tersewa dan aktif,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)