Lubang Galian Tak Ditutup, Minibus Terperosok di Jalan DI Panjaitan

Senin, 25 November 2019 - 15:04 WIB
Lubang Galian Tak Ditutup,...
Lubang Galian Tak Ditutup, Minibus Terperosok di Jalan DI Panjaitan
A A A
JAKARTA - Sebuah minibus dengan nomor polisi B 1249 UIY masuk ke dalam sebuah lubang galian proyek di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (25/11/2019) pagi. Galian yang cukup lebar itu selama ini hanya diberi penanda satu cone orange.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Agus mengatakan, kecelakaan bermula saat mini bus tidak bisa menghi dari lubang galian yang berada di pinggir jalan.

"Betul sebuah mobil Daihatsu Xenia terperosok ke lubang galian baru. Perisriwa terjadi sekitar pukul 05.15 sebelum traffic light Halim Lama arah selatan," kata Agus saat dikonfirmasi, Senin (25/11/2019).

AKP Agus menambahkan, badan mini bus sendiri seluruhnya masuk ke dalam lubang galian yang memiliki diameter cukup besar. Dia menilai, lubang itu hanya di halangi dengan satu sebuah cone pembatas yang ukurannya terlalu kecil.

Disamping itu, Agus menjelaskan, pengemudi mini bus juga belum terlalu mengenal baik Jalan yang tengah dipadati proyek galian. Sehingga ada kesan tidak konsentrasi saat mengemudi dan membuat mini bus masuk ke dalam lubang galian yang cukup besar. "Sepertinya sopir tidak kenal lokasi, jalan tersebut kan sedang banyak lubang galian yang besar-besar," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Hanya saja minibus yang masuk ke dalam lubang galian harus dievakuasi menggunakan bantua derek dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0646 seconds (0.1#10.140)