TMII Gelar Parade Seni Bela Diri Perdana

Senin, 04 November 2019 - 04:51 WIB
TMII Gelar Parade Seni Bela Diri Perdana
TMII Gelar Parade Seni Bela Diri Perdana
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar Parade Seni Beladiri bertajuk Pencak Silat Nusantara ke satu di Sasono Langen Budoyo pada Minggu (3/11/2019) siang.

Ketua Pelaksana Teknis Parade Seni Beladiri Trimawarsanti menjelaskan, kegiatan tersebut digelar untuk pertama kalinya. Ada empat perwakilan provinsi yang turut serta, diantaranya Jakarta, Jambi, Jawa Barat dan Jawa Tengah. "Jadi ini merupakan kegiatan perdana. Ada empat provinsi yang ikut," kata wanita yang akrab disapa Santi itu.

Ia menambahkan, untuk mengikuti Parade Seni Bela diri itu, peserta harus bisa mamadukan antara gerakan, kostum daerah dan musik pengiring.

Karena perdana, ia berharap ke depan makin lebih banyak lagi para jawara pencak silat yang mau ikut bergabung dalam menampilkan seni beladiri. "Temanya seni beladiri kolaborasi antar jurus daerah dengan musik dan busana.
Untuk tahun ini diawali oleh empat provinsi. Tapi tidak menyurutkan semangat para panitia. Justru ini menjadi pelopor akan dilanjutkan tahun depan.

Ada beberapa kategori yang dilombakan yakni mengenai Penyaji Penataan Iringan terbaik dan penyaji orisinalitas terbaik.

Dari hasil keputusan Juri, Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum. Karena berhasil menyabet dua gelar yakni Penyaji Penataan Iringan terbaik dan penyaji orisinalitas terbaik.

"Juara umum mendapatkan hadiah uang Tunai Rp10 juta sebagai uang pembinaan. Selain itu ada piala bergilir memperebutkan tropi pemrakarsa TMII Ibu Tien Soeharto," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6908 seconds (0.1#10.140)