Besok, 3 Kereta Api Jarak Jauh Akan Layani Penumpang dari Stasiun Bekasi

Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:03 WIB
Besok, 3 Kereta Api Jarak Jauh Akan Layani Penumpang dari Stasiun Bekasi
Besok, 3 Kereta Api Jarak Jauh Akan Layani Penumpang dari Stasiun Bekasi
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta menyatakan, mulai 1 November 2019 besok tiga kereta api jarak jauh (KAJJ) akan melayani keberangkatan penumpang dari Stasiun Bekasi . Kebijakan ini dilakukan untuk memudahkan penumpang dari Bekasi dan sekitarnya yang hendak melakukan perjalanan menggunakan KAJJ.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, tiga KAAJ dengan keberangkatan awal dari Stasiun Jakarta-Kota yang akan berhenti di Stasiun Bekasi, yakni, KA Kutojaya Utara (Jakarta Kota-Kutoarjo), KA Jayakarta Premium (relasi Jakarta Kota-Surabaya Gubeng) dan KA Menoreh (Jakarta Kota-Semarang Tawang).

"KA Kutojaya Utara dari Jakarta Kota pukul 05.10 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 05.48 WIB. KA Jayakarta Premium dari Jakarta Kota pukul 13.05 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 13.44 WIB. Serta, KA Menoreh berangkat dari Jakarta Kota pukul 19.00 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 19.38 WIB," kata Eva pada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Eva menuturkan, dengan berhentinya tiga KAJJ di Stasiun Bekasi diharapkan dapat memudahkan akses bagi para calon penumpang yang akan menggunakan kereta api tersebut. "Jadi bagi penumpang yang berdomisili di daerah Bekasi, tidak perlu repot-repot untuk datang ke Stasiun Jakarta Kota, cukup naik dari Stasiun Bekasi saja," tuturnya.

Dia menambahkan, Stasiun Bekasi telah menyiapkan petugas dan fasilitas untuk melayani pemberangkatan tiga KAJJ tersebut, di antaranya satu loket Go Show, satu loket pembatalan, dua loket pemesanan, empat unit mesin check in counter, ruang tunggu KAJJ berkapasitas 160 orang, dan kursi di peron empat yang mampu menampung 128 orang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7527 seconds (0.1#10.140)