Atasi Tawuran Manggarai, Polisi Segera Bentuk Satgas Anti-tawuran

Selasa, 29 Oktober 2019 - 23:52 WIB
Atasi Tawuran Manggarai, Polisi Segera Bentuk Satgas Anti-tawuran
Atasi Tawuran Manggarai, Polisi Segera Bentuk Satgas Anti-tawuran
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan akan membentuk satgas anti-tawuran untuk meredam konflik antara kelompok remaja Menteng Tenggulun dengan Manggarai. Hal ini diungkapkan Kapolrestro Jakarta Selatan, Kombes Pol Kombes Pol Bastoni Purnama menyikapi kembali terjadinya tawuran antar-kelompok remaja di Manggarai pada Selasa (29/10/2019) malam tadi.

Bastoni mengatakan, penyebab pasti bentrokan yang kerap terjadi di kawasan Manggarai masih simpang siur. Kepolisian pun tengah menyelidiki untuk mengungkap sebab tawuran antara kedua kelompok remaja tersebut.

Menurut dia, tawuran yang kerap terjadi di Manggarai harus segera diselesaikan sampai ke akar rumput. Sebab insiden ini sudah sering kali terjadi dan tak kunjung menemukan solusi dan berdampak kepada masyarakat sekitar. (Baca: Bawa Senjata Tajam, Ini Kelompok Remaja yang Membuat Onar di Manggarai)

"Ini memang sudah tradisi lama. Lewat medsos saling menghina mem-bully dan sebagainya. Tadi sudah sepakat, kita, aparat kelurahan Menteng maupun Manggarai 2019 ini harus diselesaikan. Tawuran ini jangan sampai terus terjadi karena dapat memperburuk citra warga Menteng maupun Manggarai," kata Bastoni Purnama di Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019).

Bastoni menuturkan, untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya akan membentuk satgas anti-tawuran."Ya satgas anti-tawuran tujuannya sebagai mediator untuk meredam atau mendinginkan masing-masing warga yang sering melakukan tawuran," tuturnya.

Mengenai adanya informasi terkait peredaran obat-obatan terlarang saat terjadinya tawuran, Bastoni mengungkapkan, hingga kini masih bekerja keras untuk mengungkap informasi tersebut. "Memang ada informasi-informasi seperti itu, tapi sampai sekarang kami belum memiliki bukti yang terkait peredaran narkoba," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)