Polda Metro Selidiki Peretasan Akun Twitter Wamenag Zainut Tauhid

Senin, 28 Oktober 2019 - 19:14 WIB
Polda Metro Selidiki Peretasan Akun Twitter Wamenag Zainut Tauhid
Polda Metro Selidiki Peretasan Akun Twitter Wamenag Zainut Tauhid
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Agama , Zainut Tauhid Sa'adi membuat laporan ke Polda Metro Jaya tentang dugaan peretasan akun Twitter pribadi miliknya. Kepolisian pun masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono mengatakan, polisi telah menerima laporan tersebut pada Minggu, 27 Oktober 2019 kemarin dan saat ini masih dalam penyelidikan. Pastinya, polisi bakal menyelidiki laporan tersebut dan bakal melakukan klarifikasi dahulu pada pihak pelapor.

"Dalam laporannya, yang bersangkutan (Zainut) menyampaikan ada akun Twitter yang memuat tidak benar apa yang tidak seharusnya di sana. Nanti kita akan klarifikasi pelapor tentunya," kata Argo pada wartawan, Senin (28/10/2019).

Menurut dia, laporan itu terkait dugaan peretasan akun dan penyebaran konten bermuatan melanggar kesusilaan. Laporan juga terkait adanya pencemaran nama baik dan fitnah pada Wamenag yang dilakukan lebih dari 32 akun media sosial.

"Artinya penyidik nanti akan mengecek isi laporan itu, yang dilaporkan ada akun menuliskan beberapa kegiatan atau tulisan yang tak benar," tuturnya. Adapun kasus berawal tentang adanya tangkapan layar yang beredar di media sosial kalau akun Twitter milik Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi menyukai atau memberikan like ke sebuah konten pornografi sehingga menjadi viral.

Namun, Zainut lantas memberikan klarifikasinya, kalau tindakan itu tak dilakukan olehnya lantaran akun miliknya diretas orang tak bertanggung jawab.
(whb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1153 seconds (11.252#12.26)