Operasi Zebra Jaya, Kapolda Metro Ingatkan Petugas Pasang Papan Peringatan

Rabu, 23 Oktober 2019 - 12:09 WIB
Operasi Zebra Jaya, Kapolda Metro Ingatkan Petugas Pasang Papan Peringatan
Operasi Zebra Jaya, Kapolda Metro Ingatkan Petugas Pasang Papan Peringatan
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono memerintahkan anggotanya agar tidak lupa memasang tanda peringatan atau papan operasi saat menggelar Operasi Zebra Jaya 2019 ini di wilayah hukum Polda Metro.

"Tanda-tanda untuk pemeriksaan harus ada yang menunjukan hal tersebut. Jangan sampai tiba-tiba ada pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda pemeriksaan ini," ujar Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Rabu (23/10/2019).

Menurut dia, pentingnya papan petunjuk agar para pengendara menurunkan kecepatan kendaraa setelah melihat papan tersebut. Dengan begitu, keselamatan para anggotanya pun bisa terjaga.

Jangan sampai, lanjut dia, saat operasi dilakukan tak ada papan peringatan sehingga kendaraan masih melaju dengan kencang. Lantas, ada petugas yang menghalangi hingga membuatnya ditabrak dan timbul korban di kalangan petugas.

"Maka itu, jauh-jauh di depan beri papan kalau ada pelaksanaan Operasi Zebra sehingga tak terjadi hal-hal yang saya sampaikan tadi," tuturnya.

Selain itu, Gatot juga mengingatkan agar petugas di lapangan mengedepankan langkah simpatik, tidak arogan dan sewenang-wenang. Sebab, penegakan hukum bukanlah untuk menakuti masyarakat, tapi bagian dari proses penertiban diri masing-masing

"Kedepankan langkah penegakan hukum, lakukan secara beriringan dengan langkah preentif dan preventif. Lalu, SOP dipatuhi dan TNI, Polri, Dishub DKI lakukan penegakan sesuai dengan fungsinya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6359 seconds (0.1#10.140)