Lima Pimpinan DPRD DKI Jakarta 2019-2024 Telah Dilatik

Senin, 14 Oktober 2019 - 20:42 WIB
Lima Pimpinan DPRD DKI...
Lima Pimpinan DPRD DKI Jakarta 2019-2024 Telah Dilatik
A A A
JAKARTA - Lima pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 diambil sumpah jabatannya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin oleh ketua DPRD DKI non definitif, Pantas Nainggolan.

Adapun kelima pimpinan defenitif yang dilantik adalah, Prasetyo Edi Marsudi dari Fraksi PDIP sebagai Ketua, M Taufik dari Fraksi Gerindra , Abdurahman Suhaimi dari PKS , Misan Samsuri dari Partai Demokrat dan Zita Anjani dari Fraksi PAN masing-masing sebagai wakil ketua.

Kelima nama beserta jabatan yang diberikan ini, tertuang dalam surat keputuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 161.31/5344 tanggal 8 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD DKI Jakarta yang dibacakan sebelum pelantikan dimulai.

"Saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua dan wakil ketua DPRD DKI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ujar Plt Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Syahrial Sidik diikuti oleh kelima pimpinan DPRD ini, Senin (14/10/2019).

Usai mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Plt Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta ini, kelima pimpinan DPRD DKI menandatangani berita acara. Dilanjutkan penyerahan palu pimpinan dewan dari piminan sementara, Pantas Nainggolan dan Wakil ketua sementara Syarif kepada lima pimpinan baru ini.

Setelah penyerahan palu kepemimpinan, kelima pimpinan baru ini langsung mengambil alih kelanjutan rapat paripurna menggantikan Pantas Nainggolan yang sebelumnya membuka rapat istimewa tersebut.

"Pimpinan rapat saya terima," kata Pras sambil mengetok palu disambut tepuk tangan dari hadirin. (Baca Juga: Sore Ini, Pimpinan DPRD DKI Periode 2019-2024 Bakal Dilantik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir pada proses pengambilan sumpah jabatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru ini. Ucapan selamat itu disampaikan Anies dalam pembukaan pidatonya pada rapat paripurna tersebut.

"Saya mengucapakan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik. Semoga amanat warga Jakarta dapat diemban dengan sebaik-baiknya," kata Anies.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)