Berdiri di Lahan Hijau, Enam Kios di Slipi Dibongkar Paksa

Kamis, 10 Oktober 2019 - 20:15 WIB
Berdiri di Lahan Hijau,...
Berdiri di Lahan Hijau, Enam Kios di Slipi Dibongkar Paksa
A A A
JAKARTA - Sebanyak enam kios di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, dibongkar petugas Satpol PP Jakarta Barat, pada Kamis (10/10/2019). Pembongkaran dilakukan lantaran enam kios tersebut berdiri di lahan hijau.

"Sebanyak 150 personel diterjunkan untuk pembongkaran enam kios tersebut," ungkap Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, Kamis (10/10/2019).

Tamo mengatakan, nantinya lahan yang merupakan milik pemerintah ini akan dijadikan taman. Tamo enggan merinci pembangunan nantinya, sebab teknis hingga besarnya anggaran berada dilingkungan Sudin Pertamanan dan Pemakaman.

Sebelum melakukan penertiban, Tamo melanjutkan, telah bersurat ke pemilik ruko untuk mengosongkan bangunan itu. Namun hingga pagi tadi, surat itu tak kunjung ditanggapi.

"Jadi ini tanah milik kementerian yang diserahkan kepada Pemprov DKI untuk pengelolaanya. Nantinya akan dijadikan sebagai taman dalam rangka untuk meningkatkan ruang terbuka hijau di Jakarta," ujar Tamo.

Sedangkan bagi para pedagang, Tamo menyebut mereka akan diberikan tempat berjualan di tempat lain yang tak melanggar aturan."Kalau mereka sudah kami kasih tempat di Romsol dan Anggrek. Jadi sesuai arahan Pak Gubernur mereka diberikan tempat, jadi mereka nanti di sana. Dan mereka pun juga tidak keberatan," ucap Tamo.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)