Dikuasai Pelajar STM, Jalur Kereta Api Serpong Terputus

Rabu, 25 September 2019 - 19:00 WIB
Dikuasai Pelajar STM, Jalur Kereta Api Serpong Terputus
Dikuasai Pelajar STM, Jalur Kereta Api Serpong Terputus
A A A
JAKARTA - Para pelajar STM yang melakukan aksi unjuk rasa di pintu belakang Gedung DPR/MPR RI hingga kini masih bertahan. Kini, mereka mengusai pintu perlintasan kereta api yang membatasi kawasan Senayan dengan Palmerah.

Imbas dari itu, lintas Commuter Line dari Tanah Abang ke Maja maupun sebaliknya terputus. Penumpang Commuter Line mulai terlantar.

Pantauan di lokasi, para pelajar kemudian berduduk santai di tengah jalur kereta. Sementara petugas Kereta bersama sejumlah TNI tampak berjaga di sekitar lokasi.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi I Eva Chairunisa membenarkan hal tersebut. Dia menegaskan, sejak pukul 16.50 perjalanan kereta dari arah Tanah Abang dan sebaliknya belum dapat melintas di area Stasiun Palmerah. "Karena masih beberapa titik jalur rel masih dipadati kerumunan warga," ujar Eva.

Eva mengatakan, saat ini pihaknya menempatkan sejumlah personel dilapangan untuk terus memastikan keamanan jalur untuk dapat dilintasi kereta. (Baca Juga: Rombongan Pelajar Akan Demo ke DPR Dicegat Polisi, Ada yang Bawa Celurit
Dia kemudian menyarankan kepada warga yang akan menuju area lintas barat Serpong-Maja-Rangkasbitung dan tetap ingin menggunakan kereta, dirinya mengimbau untuk mencari alternatif stasiun selain Palmerah atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4631 seconds (0.1#10.140)