Sabu Paket Hemat, Satgas Anti Narkoba Sebut agar Terjangkau Pelajar

Selasa, 24 September 2019 - 20:03 WIB
Sabu Paket Hemat, Satgas Anti Narkoba Sebut agar Terjangkau Pelajar
Sabu Paket Hemat, Satgas Anti Narkoba Sebut agar Terjangkau Pelajar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Satgas Anti Narkoba, Anhar Nasution mengakui saat ini pake hemat memang merebak. Produsen narkoba menyasar kalangan tak mampu dan pelajar.

Hal ini tak hanya di Jakarta, melainkan di Timur Indonesia, salah satunya Makasar. “Masih mending di Jakarta orang dewasa. Di Makassar jauh lebih mengerikan. Pelajar jadi konsumen sekaligus pengecer,” kata Anhar kepada wartawan, Selasa (24/9/2019).

Bila beberapa tahun lalu, narkoba menyasar kalangan menengah atas. Kali ini mereka mencoba masuk ke kalangan menengah bawah, dengan pangsa pasar yang banyak. Penjualan akan lebih menguntungkan.

Hal ini, mendorong munculnya paket hemat dengan harga terjangkau. “Masyarakat atas sudah cerdas, mereka tidak mau menjadi pasar. Mereka berhenti membeli. Akhirnya mereka masuk di pasar bawah, harganya narkobanya disesuaikan,” ucapnya.

Dengan harga murah, peminat narkoba bertambah. Karena itu dalam merancang Rencana maupun Revisi Undang Undang Narkoba pemerintah harus bisa memperhatikan polanya. Penindakan tak lagi depankan melainkan dengan preentive atau mencegah.

“BNN jadi bertugas ekstra. Sosialisasi Edukasi serentak dan tanpa terputus perlu dilakukan. Niatnya satu, gimana caranya pasar hilang,” kata Anhar menyakini cara ini membuat narkoba hilang dari pasaran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)