Berangkat Pakai Tiga Bus, Mahasiswa Jawa Barat Tiba di Gedung DPR

Selasa, 24 September 2019 - 11:37 WIB
Berangkat Pakai Tiga Bus, Mahasiswa Jawa Barat Tiba di Gedung DPR
Berangkat Pakai Tiga Bus, Mahasiswa Jawa Barat Tiba di Gedung DPR
A A A
JAKARTA - Satuan Massa Aksi gabungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Jawa Barat mulai memadati depan gedung MPR/DPR RI. Mereka bergabung dengan mahasiswa dari daerah lain untuk menyuaran aspirasi menolak RUU KUHP di depan Gedung DPR.

Total massa aksi berjumlah 200 orang lebih berangkat dari Bandung pada pukul 02.WIB dengan menggunakan 3 bus. Kedatangan mereka untuk menolak semua RUU yang tidak berpihak pada masyarakat.

Perwakilan Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Diki Suherman mengatakan kedatangan rekan-rekan Mahasiswa se-Jawa Barat tidak lain untuk menyuarakan aspirasi menuntut agar anggota dewan perwakilan RI tidak mengesahkan RUU yang terbilang kontoversial. (Baca Juga: Amankan Demo di DPR, Polisi Kerahkan 5.500 Personel Gabungan)

"Undang-undang yang dikeluarkan DPR RI sangat rancu, karena merugikan masyarakat," kata Diki saat ditanya mengenai tujuan aksi kali ini, Selasa (24/9/2019).

Dia mengatakan, kemarin massa aksi se-Jawa Barat juga melakukan aksi menolak kebijakan yang tidak memihak masyarakat dengan mengerahkan kekuatan 4.000 Mahasiswa dari 25 Kampus di wilayah Bandung dan Priangan Timur.

Adapun mereka menolak RUU pertanahan, Agraria dan Koperasi. Terlebih mereka menilai itu semua merugikan dan tidak sesuai dengan amanah Undang-undang 45.

Gabungan Mahasiswa Jawa Barat ini terdiri dari Serikat Petani Indonesia (SPI), Aliansi Mahasiswa Jawa Barat (Alam Jabar) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sukabumi (PB Hipmasi).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8579 seconds (0.1#10.140)