Bahaya, Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang Dikeluhkan Pengendara

Senin, 16 September 2019 - 14:00 WIB
Bahaya, Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang Dikeluhkan Pengendara
Bahaya, Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang Dikeluhkan Pengendara
A A A
JAKARTA - Pemandangan tak lazim terlihat di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pasalnya di tengah jalan terdapat trotoar. Padahal, lazimnya trotoar itu berada di tepi jalan.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, trotoar nampak berada di tengah jalan yang membelah jalan di Kalimalang itu.

Trotoar itu juga dibangun hanya sepotong-sepotong, tidak memanjang seperti trotoar pada umumnya. Bahkan ada trotoar yang letaknya hanya sekitar 2 meter dari pembatas Jalan Raya Kalimalang.

Suhendar, pengendara sepeda motor yang melintas mengatakan, dirinya terganggu dengan letak trotoar yang berada di tengah jalan itu. Menurut dia, trotoar itu membuat arus kendaraan tersendat saat jam-jam sibuk.

"Aneh, trotoar ada di tengah jalan biasanya kan di pinggir jalan. Kalau jam pulang kantor juga jadi penyebab macet. Ini kan penyempitan," kata Suhendar di lokasi, Senin (16/9/2019).

Dia menuturkan, adanya trotoar sama sekali tidak memiliki fungsinya sebagaimana mestinya untuk pejalan kali. Karena, letaknya di tengah jalan malah membahayakan pejalan kaki dan pengendara yang melintas.

Lila pengendara lainnya mengatakan, trotoar tersebut juga kerap menimbulkan kecelakaan. "Itu sangat bahaya, saya suka enggak sadar kalau jalan lagi sepi ngebut bisa enggak kelihatan tuh trotoarnya," ujar lila.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)
pixels