Warga Sentra Timur Berharap Lahan Dikelola Jadi Taman

Jum'at, 13 September 2019 - 07:22 WIB
Warga Sentra Timur Berharap Lahan Dikelola Jadi Taman
Warga Sentra Timur Berharap Lahan Dikelola Jadi Taman
A A A
JAKARTA - Sudah satu tahun lebih, Ikrom tinggal di apartemen di kawasan Sentra Timur, Pulaugebang, Jakarta Timur. Meski ruang apartemen yang dihuninya hanya kisaran 36 meter persegi, tinggal bersama istri dan dua anaknya, Ikrom merasakan bahagia menjalani kehidupannya sehari-hari.

Baginya, tak ada masalah tinggal di ruang apartemen seluas itu. Dengan desain interior yang ditata apik, ia dan keluarganya tetap merasa nyaman tinggal di apartemen yang dibelinya seharga Rp350 juta.

Hanya saja, sejak menempati apartemen itu ada hal yang cukup mengganjal hati dan pikiran, serta mengganggu kenyamanannya. Yakni, keberadaan lahan yang posisinya persis berada di bagian depan kawasan apartemen.

Lahan itu seolah dibiarkan tidak terurus dan tidak dikelola dengan baik. Cuma ditumbuhi sejumlah pepohonan besar. Sehingga pada malam hari terlihat seperti hutan, gelap dan menyeramkan. Sementara pada siang hari, suasana menjadi agak kusam berantakan.

Padahal, kalau lahan itu dikelola dengan baik, misalnya dijadikan taman dengan tanaman-tanaman hias yang dirawat, ditambah lagi dengan lampu-lampu penerang, pastinya akan kelihatan jauh lebih baik. Indah dan menyenangkan.

"Bisa meningkatkan kebahagiaan warga. Enggak seperti sekarang ini, lingkungan terkesan kumuh," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis 12 September 2019.

Hal senada dikatakan Doni, warga sekitar kawasan Sentra Timur yang mengaku sering mampir beristirahat di seputaran lahan tersebut. Ia menyayangkan lahan di sebelah kanan pintu masuk kawasan apartemen seperti dibiarkan begitu saja. Seandainya lahan tersebut dikelola dengan baik, misal dijadiin taman bermain, tentu lebih indah dan menyenangkan.

"Lahan itu bagusnya dikelola dan dibikin taman. Warga pasti senang bangat," cetusnya.

Ikrom dan Doni berharap, pengelola aparteman itu mengubah lahan kosong itu menjadi taman bermain. Karena itu lebih bermanfaat untuk penghuni aparteman dan warga sekitar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9449 seconds (0.1#10.140)