UP Berikan Beasiswa kepada Anak Korban Meninggal Tertimpa Pohon

Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:50 WIB
UP Berikan Beasiswa kepada Anak Korban Meninggal Tertimpa Pohon
UP Berikan Beasiswa kepada Anak Korban Meninggal Tertimpa Pohon
A A A
JAKARTA - Manajemen Universitas Pancasila (UP) menyatakan bertanggung jawab penuh atas musibah robohnya sebuah pohon besar yang menimba mobil orang tua calon mahasiswa baru yang tengah parkir di area kampus itu, Rabu (21/8/2019) siang. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka.

Humas UP Maharani Ardi Putri mengatakan, pihak UP akan menanggung semua biaya perawatan korban luka yang terkena musibah. UP juga dipastikan memberikan beasiswa kepada anak korban meninggal dalam musibah tak terduga itu.

"Pihak kampus akan mendampingi proses dan menangung biaya pengobatan penuh, uang duka dan pemberian beasiwa full selama 1 tahun bagi mahasiswa yang orang tuanya menjadi korban pohon tumbang," ujar Putri kepada wartawan di Kampus UP, Jalan Raya Lenteng Agung, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan,.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pohon besar menimpa mobil yang tengah terparkir di area kampus UP pada Rabu (21/8/2019) siang. Akibat peristiwa tersebut satu orang meninggal dunia dan satu lainnya luka-luka. Korban meninggal sudah dibawa ke RSUD Fatmawati, sedangkan korban luka dilarikan ke RS Zahirah, Jakarta Selatan.

Sedangkan mobil korban saat ini masih berada di lokasi kejadian, tepatnya di depan Fakultas Farmasi. Korban meninggal diketahui merupakan orang tua dari calon mahasiswa Fakultas Farmasi yang sedang tes TOEFL. Saat kejadian, mobil korban berpelat nomor A 1000 ZY, baru saja parkir di lokasi.

"Sebelumnya ada angin puting beliung sekitar pukul 10.30 WIB. Didalam mobil ada dua orang yang merupakan orang tua calon mahasiswa. Satu orang meninggal dunia dan satu lagi dibawa ke rumah sakit," jelas Putri.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)