Dijadikan Posko Pengungsian, Lurah Pastikan KBM Berjalan Normal

Selasa, 20 Agustus 2019 - 09:23 WIB
Dijadikan Posko Pengungsian, Lurah Pastikan KBM Berjalan Normal
Dijadikan Posko Pengungsian, Lurah Pastikan KBM Berjalan Normal
A A A
JAKARTA - Lurah Cipinang Besar Utara, Sri Utami memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN 10/11 pagi tetap berjalan normal. Walaupun, area sekolah itu dijadikan posko pengungsian sementara korban kebakaran di Jalan Prumpung tengah RT08/RW 05 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.

"Tidak langsung di halaman sekolah, jadi di samping Masjid belakang sekolah. Insya Allah tidak mengganggu proses belajar anak-anak," ujar Sri saat dikonfirmasi, Selasa (20/8/2019).

Sri menuturkan, sudah mengantongi izin dari pihak SDN 10/11 agar tenda darurat bagi pengungsi dibangun di bagian belakang sekolah. Dia menambahkan, aktivitas warga yang mengungsi tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SDN 10/11 pagi. Karena ada jarak beberapa puluh meter antara ruang kelas dengan tenda pengungsi sehingga tak terganggu.

"Kita sudah koordinasi dengan kepala sekolah, dengan pengurus lingkungan dan itu tidak mengganggu proses belajar," ujarnya. (Baca Juga: Puluhan Warga Terdampak Kebakaran di Cipinang Butuh Alas Tidur)

Perihal posko layanan medis dan dapur umum untuk pengungsi, Sri menyebut, halaman rumah ketua RW 05 cukup untuk dijadikan posko. Selain karena luas, letak kediaman Ketua RW 05 yang berlokasi tepat depan SDN 10/11 Pagi memudahkan warga mendapat layanan.

"Alhamdulillah rumah pak RW pas depan sekolah jadi posko bencana dan kesehatan ada di rumah pak RW," tuturnya. (Baca Juga: 10 Rumah Warga Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Sebelumnya, kebakaran menghanguskan 10 rumah warga di Jalan Prumpung Tengah, RT08/05, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Senin 19 Agustus 2019. Sumber api berasal dari rumah yang sedang ditinggal pemiliknya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)