alexametrics

Puluhan Warga Terdampak Kebakaran di Cipinang Butuh Alas Tidur

loading...
Puluhan Warga Terdampak Kebakaran di Cipinang Butuh Alas Tidur
Puluhan warga terdampak kebakaran di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, butuh bantuan. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Puluhan warga terdampak kebakaran di Jalan Prumpung di Tengah RT 08/RW 05 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur membutuhkan bantuan. Bantuan yang sangat mereka butuhkan saat ini adalah alas tidur dan popok bayi.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, warga yang kehilangan tempat tinggalnya saat ini diungsingkan di SDN 10/11 Pagi Cipinang Utara dengan mendirikan tenda milik Sukun Dinas Sosial Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Ketua RT 08 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Mur, mengatakan, warga terdampak kebakaran sangat mengharapkan uluran tangan dari pemerintah dan masyarakat untuk meringankan beban mereka.



"Kebutuhan dari warga terdampak saat ini banyak sekali, tapi yang terpenting itu karpet untuk alas tidur, selimut serta popok bayi," ujar Mur saat ditemui di lokasi pengungsian, Senin (19/8/2019).

Mur menuturkan, warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang karena api merambat dengan cepat. Selain itu petugas juga sedikit kesulitan karena lokasi kebakaran melewati gang-gang kecil sehingga susah terjangkau.

"Kebaran ini menimpa 55 jiwa dan membakar 10 rumah warga, serta 2 rumah lagi hancur akibat dipakai warga membantu petugas pemadam kebakaran," ungkapnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, peristiwa kebakaran ini, membuat seorang petugas PPSU Kelurahan Cipinang Besar Utara mengalami luka pada kaki saat membantu membersihkan puing-puing bangunan.

"Iya betul ga ada korban jiwa, tapi ada petugas PPSU yang dapat 3 jahitan di kakinya," paparnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak