Upacara Kemerdekaan di Pulau Reklamasi, Anies: Ini Tanah Air Kita

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 13:14 WIB
Upacara Kemerdekaan di Pulau Reklamasi, Anies: Ini Tanah Air Kita
Upacara Kemerdekaan di Pulau Reklamasi, Anies: Ini Tanah Air Kita
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memimpin jalannya upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Pantai Maju, Pulau D, Sabtu (17/8/2019). Pemilihan tempat digelarnya upacara kemerdekaan di Pulau D membuktikan lahan reklamasi merupakan tanah air Indonesia, milik seluruh warga Indonesia.

Anies mengatakan, pihaknya sengaja menyelenggarakan upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI karena ingin mematahkan asumsi bahwa pulau reklamasi bukanlah milik perorangan atau pun pribadi.

"Hari ini kita selenggarakan upacara di sini untuk mengirimkan pesan pada semua bahwa ini adalah tanah air kita dan kita ingin memastikan bendera merah putih pun berkibar di tanah ini," ujar Anies di lokasi Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI di lokasi.

Selanjutnya, Anies menegaskan, bahwa dalam situasi apapun, tanah yang ada di pulau reklamasi dan bangunan yang ada di atasnya berada di bawah naungan Republik Indonesia.

"Ini di bawah Negara Republik Indonesia, karena itulah seluruh jajaran dan masyarakat menyelenggarakan upacara di sini," tandasnya.

Terakhir dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI, Anies berpesan pada seluruh jajarannya yang hadir dalam upacara bendera di Pantai Maju pulau D agar senantiasa menjaga kedaulatan NKRI.

"Pesan kepada seluruh jajaran mari kita teruskan perjuangan ini, di bidang kita," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)