Pemkot Jaktim Segera Bongkar Reklamasi di Kali Ciliwung

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 22:01 WIB
Pemkot Jaktim Segera Bongkar Reklamasi di Kali Ciliwung
Pemkot Jaktim Segera Bongkar Reklamasi di Kali Ciliwung
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur segera membongkar daratan buatan atau reklamasi yang ada di bantaran Kali Ciliwung, Jalan Tanah Rendah, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (16/8/2019). Pasalnya keberadaan daratan buatan tersebut menyalahi aturan.

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar mengatakan, proses pembongkaran daratan buatan itu akan selesai pada Minggu, 18 Agustus 2019 mendatang. Apa yang dikerjakan warga sekitar, lanjut Anwar, sudah menyalahi fungsi dari kali sendiri.

Selain menyalahi fungsi kali, Anwar menegaskan, pembuatan daratan itu nanti akan menambah kesan kumuh bantaran kali Ciliwung. Maka itu, Anwar berjanji akan menindak tegas atas perilaku warga sekitar yang susah untuk diberitahu.

"Sudah hari ini saya kerjakan, dibongkar, dihancurkan Minggu selesai. Hari ini mulai dikerjakan karena terbentur besok ada acara HUT kemerdekaan. Minggu kita selesaikan," kata Anwar di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (16/8/2019).

Menurut Anwar, adapun daratan buatan itu akan dijadikan sebagai tempat permukiman dengan mendirikan gubuk-gubuk. "Mana ada badan kali buat reklamasi, itu kan punya warga (masyarakat luas), nyolong-nyolong waktu supaya mereka bisa bikin tempat untuk gubuk lagi di sana," ucap Anwar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)