Akhir Agustus, PAM Jaya Bangun 25 Kios Pipa Air Bersih

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 09:29 WIB
Akhir Agustus, PAM Jaya Bangun 25 Kios Pipa Air Bersih
Akhir Agustus, PAM Jaya Bangun 25 Kios Pipa Air Bersih
A A A
JAKARTA - PDAM Jaya akan membangun air perpipaan di sejumlah wilayah di Jakarta yang belum terakses pipa air bersih. Program ini rencananya akan dimulai akhir Agustus 2019.

Manager Humas PDAM JAYA, Linda Nurhandayani mengatakan, pembangunan pipa air bersih adalah salah satu alternatif layanan air bersih dari PDAM Jaya ke rumah masyarakat yang belum mendapatkan air melalui perpipaan. "Tahun ini juga PAM JAYA akan menempatkan beberapa kios air di wilayah-wilayah yang masih belum mendapat akses air perpipaan seperti Kalideres, Semanan. Ditargetkan sebanyak 25 kios air yang akan dibangun oleh PAM JAYA pada 2019," ujar Linda Nurhandayani saat dihubungi SINDOnews, Jumat (9/8/2019).

Linda menambahkan, program ini diyakini dapat membantu masyarakat demi mencapai kehidupan yang lebih baik."Kios air ini berupa tandon atau tangki air dengan kapasitas empat hingga lima meter kubik, yang diletakkan di area seluas 2x3 meter," ungkap Linda

Linad melanjutkan, tahun ini PAM JAYA sedang membangun SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Hutan Kota yang akan mengaliri sebagian wilayah di Jakarta Utara dan Jakarta Barat seperti Kamal, Kamal Muara, Pegadungan dan Tegal Alur yang sampai saat ini masih belum memiliki akses air bersih.

"Kami tengah mensurvei lokasi penempatan kios air tersebut. Ini merupakan upaya untuk percepatan layanan kepada masyarakat yang belum mendapatkan akses air bersih," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6450 seconds (0.1#10.140)