Peringati HUT Kemerdekaan, Ancol Siapkan 190 Batang Pohon Pinang

Kamis, 01 Agustus 2019 - 14:29 WIB
Peringati HUT Kemerdekaan, Ancol Siapkan 190 Batang Pohon Pinang
Peringati HUT Kemerdekaan, Ancol Siapkan 190 Batang Pohon Pinang
A A A
JAKARTA - PT Taman Impian Jaya Ancol bakal menyuguhkan berbagai macam perlombaan dan atraksi mulai 17-18 Agustus 2019. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu cara Ancol memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74.

Corporate Communications Departement Head PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan,
pihaknya bakal menyuguhkan drama musikal tentang kemerdekaan, pengibaran bendera di dalam air, hingga perlombaan panjat pinang.

"Sea World Ancol akan menggelar prosesi pengibaran bendera di bawah air. Pengibaran ini akan dilakukan oleh para penyelam profesional di dalam akuarium dengan kedalaman hingga enam meter," ujar Rika saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/8/2019).

Kemudian, kata dia, petugas pengibar bendera nanti melibatkan seorang penyanyi Indonesia yakni Aaliyah Massaid yang notabene anak dari penyanyi senior Reza Artamefia. Aaliyah Massaid direncanakan akan turut ambil bagian dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke - 74 di Taman Impian Jaya Ancol.

Selanjutnya, wahana Dunia Fantasi juga bakal menampilkan pertunjukan spektakuler berjudul "Jawara" yang mengisahkan mengenai perjuangan.

"Pada Agustus ini Dunia Fantasi juga memasuki usia ke-34, direncanakan akan ada harga spesial serta pertunjukan Spektakuler Electro Fun dalam perayaan tersebut," imbuhnya.

Rika juga menambahkan, pihaknya bakal mengajak warga untuk mengikuti lomba panjat pinang kolosal di Pantai Carnaval.

"Nantinya akan ada 190 batang pohon pinang yang tersebar di unit rekreasi Ancol. Jumlah tersebut termasuk di kawasan Pantai Carnaval yang berjumlah 174 batang," imbuhnya.

Bahkan, kata dia, pihaknya bakal menghadirkan Raja Dangdut Rhoma Irama saat perayaan HUT Kemerdekaan ke-74. Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga bakal menampilkan artis-artis ibu kota lainnya.

"Perlombaan ini berhadiah jutaan rupiah setiap batangnya. Perlombaan panjat pinang akan dihibur panggung musik yang akan menampilkan Rhoma Irama serta artis ternama lainnya," tandasnya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6105 seconds (0.1#10.140)