Tumpahan Minyak Cemari Kepulauan Seribu, Bupati: Kebersihan Pantai Terjaga

Kamis, 01 Agustus 2019 - 13:51 WIB
Tumpahan Minyak Cemari Kepulauan Seribu, Bupati: Kebersihan Pantai Terjaga
Tumpahan Minyak Cemari Kepulauan Seribu, Bupati: Kebersihan Pantai Terjaga
A A A
JAKARTA - Meskipun terpapar tumpahan minyak dari Karawang, Jawa Barat, wisatawan yang menuju Kepulauan Seribu tetap ramai. Pemkab Kepulauan Seribu sendiri langsung mengerahkan petugas untuk membersihkan tumpahan minyak mentah tersebut.

Bupati Kepulaun Seribu Husein Murad mengatakan, saat ada tumpahan minyak yang mengotori permukaan laut. pihaknya langsung siaga membersihkan sehingga tidak pengaruhi kunjungan wisatawan. "Enggak sih Karena kita bersihkan terus. Masih banyak (Wisatawan) yang berkunjung," kata Husein saat di konfirmasi, Kamis (1/8/2019).

Ia pun menjamin bahwa para wisatawan tetap aman dan nyaman berekreasi di gugusan pulau-pulau utara Jakarta. "Wisatawan tidak perlu khawatir berkunjung ke pulau seribu. Karena sejauh ini petugas PPSU dan petugas dari Pertamina selalu siap membersihkan minyak mentah yang sampai ke pantai," ucapnya.

Diketahui, limbah minyak atau pek ini sudah mencemari kepulau seribu. Limbah tersebut diduga muncul lantaran kebocoran dan gelembung gas di sekitar anjungan lepas pantai YYA, blok Minyak dan Gas Offshore North West Java (ONWJ) PT Pertamina dari Pantai Utara Jawa, Karawang, Jawa Barat.

Beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang tercemar antara lain Pulau Untung Jawa, Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Kelor, dan Pulau Rambut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6533 seconds (0.1#10.140)