DKI Yakin Vertikal Drainase Atasi Masalah Kelebihan dan Kekurangan Air

Selasa, 23 Juli 2019 - 04:23 WIB
DKI Yakin Vertikal Drainase Atasi Masalah Kelebihan dan Kekurangan Air
DKI Yakin Vertikal Drainase Atasi Masalah Kelebihan dan Kekurangan Air
A A A
JAKARTA - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta meyakini vertikal drainae mampu mengatasi permasalahan kelebihan dan kekurangan air di Jakarta. Saat ini Dinas SDA tengah mencari waduk yang tepat untuk menerapkan vertikal drainase.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan, vertikal drainase mampu mengatasi permasalah kelebihan dan kekurangan air di Jakarta."Kita sedang upayakan vertikal drainase di beberapa tempat. Fungsinya selain sebagai antisipasi genangan juga resapan air. Tentu ke depan juga di waduk-waduk akan difungsikan sebagai air minum. Waduk yang sudah jadi akan kita kelola supaya airnya bisa diminum oleh warga sekitar," kata Juaini saat dihubungi SINDOnews, Senin (22/7/2019).

Juaini mengaku belum mengetahui waduk mana yang airnya dapat digunakan sebagai air baku."Nanti kita lihat survei dulu lokasi mana yang bisa kita gunakan sebagai air minum. Kita harapkan semua waduk bisa difungsikan air minum selain sebagai penampungan air hujan juga supaya enggak banjir," ujarnya.

Selain waduk, vertikal drainase diharapkan bisa dibuat lebih banyak lagi.
"Semua sudin sudah saya perintahkan bikin vertikal draimase. Targetnya ya sebanyaknya se-DKI kalau enggak salah harus ada 1 juta. Karena bukan hanya SDA seluruh dinas suruh bikin juga," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8634 seconds (0.1#10.140)