Rapat dengan Kesbangpol DKI, IOM Siap Pulangkan Pencari Suaka

Kamis, 18 Juli 2019 - 20:38 WIB
Rapat dengan Kesbangpol DKI, IOM Siap Pulangkan Pencari Suaka
Rapat dengan Kesbangpol DKI, IOM Siap Pulangkan Pencari Suaka
A A A
JAKARTA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta beserta International Organization for Migration (IOM) menggelar pertemuan dengan perwakilan imigran di kantor Camat Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2019).

Pertemuan tersebut dilakukan guna menindaklanjuti nasib dari para imigran yang ditempatkan sementara di gedung kosong, kompleks Daan Mogot Baru, Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri mengatakan, hasil dari pertemuan itu menelurkan dua keputusan.

"Hasil pertama kita melaporkan kepada UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees) waktu imigran ini selama 10 hari, kemudian IOM tidak lagi memberikan bantuan kepada para imigran," ujar Taufan Bakri saat dihubungi, Kamis (18/7/2019).

Taufan menambahkan, mengenai keputusan IOM, kelak akan dipasang pengumuman di lokasi. "IOM tidak bisa lagi menanggung kebutuhan imigran dan bagi yang ingin pulang ke negaranya, akan difasilitasi," imbuhnya.

Taufan menuturkan, terkait dana kepulangan imigran akan ditanggung oleh pihak IOM. "Nanti akan diantar ke negaranya masing-masing," tuturnya. (Baca juga:
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)