Polres Bogor Sudah Amankan Perempuan yang Bawa Anjing Masuk Masjid

Senin, 01 Juli 2019 - 07:51 WIB
Polres Bogor Sudah Amankan Perempuan yang Bawa Anjing Masuk Masjid
Polres Bogor Sudah Amankan Perempuan yang Bawa Anjing Masuk Masjid
A A A
BOGOR - Polres Bogor sudah mengamankan perempuan yang membawa anjing masuk masjid berinisial SM (52). Perempuan diduga depresi ini mencari suaminya sambil membawa anjing masuk ke dalam Masjid Al Munawarah, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu 30 Juni 2019.

Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena menjelaskan, peristiwa seorang wanita marah-marah di dalam masjid sambil membawa anjing itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pelaku berinisial SM, warga Sentul Bogor. Hasil penyidikan sementara SM memasuki Masjid Al Munawaroh dengan membawa hewan anjing dengan tujuan mencari suaminya," ujarnya.

AKP Ita menambahkan, atas kejadian tersebut oleh jamaah, pelaku diusir keluar masjid. Tak lama kemudian petugas Polsek Babakan Madang datang ke lokasi mengamankan pelaku.

"Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Polres Bogor sudah kumpulkan 4 orang saksi dari DKM dan jamaah mesjid al munawaroh untuk diperiksa," jelasnya.

Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin membenarkan berdasarkan pemeriksaan sementara wanita tersebut diduga depresi. "Dari keterangan sementara, Ibu ini didasarkan diduga depresi. Namun, yang berhak mengatakan ini ahli," ungkapnya.

Sebelumnya, video viral seorang wanita mengamuk dan membawa seekor anjing masuk ke dalam masjid. Video yang diunggah akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu siang, 30 Juni 2019, memperlihatkan seorang wanita berbaju putih dan celana hitam sambil menggendong anjing masuk ke dalam masjid. (Baca juga; Viral di Medsos, Video Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid )

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, wanita yang mengaku beragama Katolik itu berbicara kepada dua pria lawan bicaranya, dengan nada keras. Dia sempat mempertanyakan suaminya yang masuk Islam dan dinikahkan di masjid tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5701 seconds (0.1#10.140)