Sidang PHPU Pilpres Diperkirakan Berjalan 12 Jam, Polri Maksimalkan Pengamanan

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:22 WIB
Sidang PHPU Pilpres Diperkirakan Berjalan 12 Jam, Polri Maksimalkan Pengamanan
Sidang PHPU Pilpres Diperkirakan Berjalan 12 Jam, Polri Maksimalkan Pengamanan
A A A
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, Selasa (18/6/2019). Sejumlah pengamanan mulai disiagakan dengan melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Kombes Pol Fx Surya Kumara.

Dalam apel itu, Surya meminta semua petugas yang disiapkan bersiaga secara maksimal. Mengingat, hari ini merupakan sidang yang dimungkinkan berlangsung selama 12 jam. TNI-Polri menerjunkan sebanyak 13.747 personel guna mengamankan jalannya sidang.

"Ingin menyampaikan ada beberapa hal dari pimpinan, terutama pengamanan sidang konstitusi seluruh personel dilarang menggunakan senjata api dan mohon para perwira masing-masing untuk melakukan pengecekan ulang," kata Surya di depan Gedung MK, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

"Yang kedua agenda sidang hari ini dimungkinkan 12 jam, untuk itu pengamanan di sejumlah titik-titik yang kurang maksimal agar hari ini dimaksimalkan," tambahnya.

Surya juga meminta pihak keamanan yang berjaga agar bisa mengatur waktu saling bergantian agar penjagaan di setiap titik dapat dimaksimalkan."Jadi setelah apel ini para perwira kembali ke posisi masing-masing diatur shift-nya, diatur waktunya, silakan maksimal. Ketiga jangan jauh-jauh dari posnya. Keempat semua titik agar didokumentasikan maksimal, sehingga kalau ada kekurangan bisa dimaksimalkan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)