H-6 Lebaran, 24 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Jum'at, 31 Mei 2019 - 13:19 WIB
H-6 Lebaran, 24 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen
H-6 Lebaran, 24 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen
A A A
JAKARTA - Puncak arus mudik lebaran Kereta Api (KA) di stasiun Gambir dan stasiun Pasar Senen terjadi pada hari ini hingga H-1. Pada puncak arus mudik ini, 24 ribu pemudik pulang ke kampung halamannya melalui Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

"Jadi kalau kita lihat berdasarkan angka pengguna, kita prediksi puncak arus mudik terjadi hari ini sampai h-1," ujar Humas PT KAI DAOP I Jakarta Eva Chairunisa, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019).

Lebih lanjut Eva mengatakan, Stasiun Pasar Senen hari ini, mulai dari pagi hingga siang hari sudah memberangkatkan pemudik sebanyak 24 ribu penumpang.

"Para pemudik yang menggunakan jasa Stasiun Pasar Senen meningkat sekitar 9% dibandingkan dengan tahun lalu sehingga secara total sejak H-10 sampai hari ini H-6 ya, ini sudah ada sekitar 150 ribu pemudik yang berangkat menggunakan kereta api melalui Stasiun Pasar Senen," ungkapnya.

Untuk diketahui semua tiket KA perjalanan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur di stasiun Pasar Senen telah habis terjual.

"Ketersediaan tiket yang ada pada data kami sejak H-7 sama H-1 itu mayoritas sudah terjual, sehingga memang kalaupun ada paling pengguna yang mungkin melakukan pembatalan," ucap Eva.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6072 seconds (0.1#10.140)