Mudik, Wali Kota Jaksel Minta Warga Tingkatkan Siskamling

Selasa, 28 Mei 2019 - 16:29 WIB
Mudik, Wali Kota Jaksel Minta Warga Tingkatkan Siskamling
Mudik, Wali Kota Jaksel Minta Warga Tingkatkan Siskamling
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan meminta seluruh masyarakat di lingkungannya untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan, baik saat meninggalkan rumah maupun dalam perjalanan.

"Pertama masih diimbau untuk komunikasi dengan sesama tetangga tiap kali pulang kampung terlebih dulu titipkan rumahnya, selanjutnya listrik dan barang elektronik dicek guna menghindari kebakaran," ujar Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Dia mengimbau, bagi masyarakat yang tidak membawa kendaraan saat mudik bisa dititipkan di tempat-tempat yang telah disediakan pemkot.

"Kemudian pemerintah mudah-mudahan seperti tahun lalu bisa menyiapkkan tempat-tempat atau kantong untuk menitipkan kendaraan, selagi memadai sepeti di kantor kelurahan, kecamatan dan juga di kantor wali kota, masih dalam tahap koordinasi," katanya.

Selanjutnya, dia meminta, agar masyarakat yang tidak melakukan mudik untuk meningkatkan ronda dan siskamling.

"Sekarang sudah mulai berjalan dan rutin dilakukan, apalagi di daerah-daerah rawan (kriminalitas)," ucapnya.

Terakhir, ia berpesan, khususnya bagi lurah untuk aktif memberikan imbauan dini kepada RT/RW agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6183 seconds (0.1#10.140)