Pasca-kericuhan, Tanah Abang Masih Tak Bisa Dilayani Transjakarta

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:34 WIB
Pasca-kericuhan, Tanah Abang Masih Tak Bisa Dilayani Transjakarta
Pasca-kericuhan, Tanah Abang Masih Tak Bisa Dilayani Transjakarta
A A A
JAKARTA - Pasca-kericuhan yang terjadi pada Rabu 22 Mei 2019, bus Transjakarta hingga kini masih belum bisa melayani pelanggannya di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, layanan Transjakarta untuk Blok M-Kota (Koridor 1), Senen-Bundaran Senayan (1P), Kalideres-Bundaran Senayan (3F), Grogol-TU GAS (4A), Bundaran Senayan- TU GAS (4C), Kampung Melayu-Grogol (5A), Ragunan-Monas via Kuningan (6A), Pinang Ranti-Pluit (Koridor 9), Kebayoran Lama-Grogol (9E) dan Poris-Bundaran Senayan (T11) masih dialihkan.

"Selain itu sejumlah rute mengalami perpendekan, antara lain Tanah Abang-Batusari (8K), Tanah Abang-Stasiun Gondangdia (1H), Tanah Abang-Senen (1R), Tanah Abang-Melayu (5F), Tanah Abang- Blok M (1N), Tanah Abang-Pasar Minggu (9D) dan Tanah Abang-Pondok Cabe (S41)," ujarnya pada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, sejumlah layanan Transjakarta juga berhenti beroperasi, yakni angkutan mikro di Kawasan Tanah Abang, Stasiun Palmerah-Tosari (1B), Tanah Abang-Kebayoran (8C), Tanah Abang-Dukuh Atas (DA2), Harmoni-Bundaran Senayan (GR1), Tanah Abang Explorer (GR2) dan Bus Wisata.

"Transjakarta secara terus-menerus memantau setiap perkembangan,” tuturnya.

Dia menambahkan, penyesuaian layanan Transjakarta bersifat situasional. Bus Transjakarta akan beroperasi setelah pihak berwenang memutuskan situasi kondusif. Sarana prasarana Transjakarta juga mengalami kerusakan.

Kaca loket halte Bidara Cina pecah akibat demo 22 Mei yang ricuh kemarin. Kerusakan juga terjadi pada halte Slipi Kemanggisan, kaca halte pecah akibat lemparan batu saat bentrokan pengunjuk rasa dengan petugas kepolisian pukul 16.00 WIB.

Namun, dari peristiwa tersebut tidak ada korban. "Pasca kejadian, Transjakarta langsung menindaklanjuti untuk menginventaris aset. Perbaikan dilaksanakan untuk tetap memberikan kenyamanan kepada pelanggan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1421 seconds (0.1#10.140)
pixels