Hendak Demo ke Jakarta, Belasan Santri Asal Tangerang Dipulangkan Polisi

Rabu, 22 Mei 2019 - 15:35 WIB
Hendak Demo ke Jakarta, Belasan Santri Asal Tangerang Dipulangkan Polisi
Hendak Demo ke Jakarta, Belasan Santri Asal Tangerang Dipulangkan Polisi
A A A
JAKARTA - Petugas Polresta Tangerang Kabupaten, mengamankan belasan anak di bawah umur yang hendak ke Jakarta di Stasiun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Belasan anak-anak ini hendka mengikuti aksi 22 Mei 2019.

Mereka diadang saat hendak menumpangi KRL Commuter Line tujuan Stasiun Tanah Abang, Jakarta. Kepada polisi, anak-anak ini mengaku siswa sekaligus santri, mereka ke Jakarta untuk ikut aksi demo di Bawaslu.

Kapolresta Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, anak-anak tidak seharusnya mengikuti demonstrasi, apalagi, mereka semua berstatus pelajar. "Selain sekolah, mereka juga mengaku sebagai santri. Mereka tidak membawa uang yang cukup. Uang yang mereka bawa, hanya cukup untuk membayar tiket kereta sekali jalan," kata Sabilul pada Rabu (22/5/2019).

Sabilul mengatakan, sudah memberikan pemahaman kepada anak-anak itu.
"Kami akan panggil orangtua dan gurunya agar dapat memberikan pelajaran yang seharusnya kepada anak-anak itu. Kasihan, bagaimana jika mereka lapar di jalan atau ada kejadian tidak diinginkan," paparnya.

Selanjutnya, belasan anak-anak tanggung ini akan langsung dipulangkan ke rumah mereka masing-masing, dan akan mendapat pengawalan anggota kepolisian.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)