Jual Beli dan Penggelembungan Suara, 3 Parpol Geruduk Kantor KPU DKI

Minggu, 12 Mei 2019 - 13:50 WIB
Jual Beli dan Penggelembungan Suara, 3 Parpol Geruduk Kantor KPU DKI
Jual Beli dan Penggelembungan Suara, 3 Parpol Geruduk Kantor KPU DKI
A A A
JAKARTA - Massa dari tiga partai politik (parpol) gabungan seperti Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Berdasarkan pantauan, sejak pagi para massa mulai berdatangan ke kantor KPU DKI Jakarta. Namun di lokasi, tak terlihat ada aktivitas yang dilakukan di kantor tersebut.

Dengan adanya aksi itu aparat kepolisian pun langsung melakukan penjagaan di sekitar kantor KPU DKI Jakarta.

"Kurang lebih ada 50 personel gabungan dari Brimob, dari Obvit, dari Samapta Polda, kemudian dari Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Senen," ujar Kapolsek Senen, M Syafii di Kantor KPU DKI Jakarta.

Terkait agenda aksi unjuk rasa itu, Syafii tidak mengetahui lebih lanjut. Sebab, dirinya hanya mendapat informasi untuk melakukan pengamanan di sekitar kantor KPU DKI Jakarta.

"Yang jelas mereka memberitahunya mungkin ke Polres atau Polda. Kita diinformasikan bahwasanya ada kegiatan di sini tadi pagi," jelasnya.

Diinformasikan, aksi unjuk rasa itu dilakukan terkait Permainan jual beli dan penggelembungan suara yang mengacaukan penyelenggaraan pemilu puluhan triliun.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8892 seconds (0.1#10.140)