Rapat Pleno PPK Bekasi Utara, Prabowo-Sandi Raih 57 Persen Suara

Jum'at, 10 Mei 2019 - 20:32 WIB
Rapat Pleno PPK Bekasi Utara, Prabowo-Sandi Raih 57 Persen Suara
Rapat Pleno PPK Bekasi Utara, Prabowo-Sandi Raih 57 Persen Suara
A A A
BEKASI - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bekasi Utara, Kota Bekasi telah merampungkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019. Hasilnya, calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno mengungguli perolehan suara.

"Prabowo-Sandi memperoleh surat suara sebanyak 110.028 dengan persentase 57 persen," ujar Ketua PPK Bekasi Utara, Ahmad Musthofa Kemal, Jumat (10/5/2019).

Adapun pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin memperoleh 79.000 surat suara atau 42 persen. Total surat suara sebanyak 191.297 lembar. Dari jumlah tersebut surat suara sah 189.028 lembar dan suara tidak sah 2.269 lembar.

Rapat pleno berjalan lancar dan aman karena pelaksanaannya berlangsung secara transparan, jujur dan menjunjung tinggi nilai demokrasi. Kemal mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang turut mendukung terselenggaranya rekapitulasi hingga rapat pleno tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dari saksi paslon, saksi partai, dan semua yang terlibat dalam giat Pemilu 2019. Acara penutupan rapat pleno terbuka ini cukup menyita waktu," katanya.

Kemal juga mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh Polri dan TNI yang senantiasi mengawal petugas dalam menghitung surat suara. Dia berharap jalinan tali silaturahmi antara PPK dengan para saksi, polri hingga TNI bisa terus berjalan meski pemilu telah selesai.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Dedi Nurhadi, menyebutkan, adanya perbedaan di sistem demokrasi merupakan hal yang wajar. Namun perbedaan itu perlu disikapi dengan tenggang rasa dan lapang dada, sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. "Kegiatan berjalan lancar dan normal, Inilah arti sebuah demokrasi," imbuhnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7696 seconds (0.1#10.140)
pixels