Peningkatan SDM, DKI Kerja Sama dengan British Council

Kamis, 25 April 2019 - 16:16 WIB
Peningkatan SDM, DKI Kerja Sama dengan British Council
Peningkatan SDM, DKI Kerja Sama dengan British Council
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan British Council. Hal itu dilakukan sebagai gebrakan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang bahasa.

Acara itu juga dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Agung, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019). Anies memyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali para guru dan Aparatur Sipil Negera (ASN) agar dapat menggunakan bahas Inggris dengan baik dan dapat mengaplikasikannya di sekolah-sekolah.

"Saya perlu garis bawahi, bahwa Jakarta sebagai ibu kota Indonesia dan Ibu Kota Asean, serta salah satu kota besar global dunia, karena itu masyarakat di Indonesia, khusnya di ibu kota, perlu bisa menguasai bahasa internasional dengan baik, agar pengalaman Jakarta dapat disampaikan ke dunia internasional, pengetahuan di Jakarta dapat disampaikan ke dunia internasional dan di sisi lain kita bisa menyerap informasi dari berbagai tempat," ujar Anies.

Anies melanjutkan, intinya harus bisa berkomunikasi dengan dunia internasional, dan bahasa internasional yang hari ini paling banyak digunakan adalah bahasa Inggris.

"Karena itulah penting bagi warga Jakarta untuk bisa menguasai dan belajar bahasa inggris, itu sebabnya kita melihat ini sebagai sesuatu yang strategis," tegasnya.

Terakhir, Anies menyampaikan ucapan terimakasihnya kedapa British Council yang telah bekerja selama 71 tahun lamanya di Indonesia dan telah memberikan bahan-bahan pelajaran bahasa inggris yang sudah teruji diberbagai tempat.

"Sehingga kita di jakarta gunakan yang terbaik, teruji, ini yang kita pakai. Jadi kita bersyukur sekali komitmen mereka sangat tinggi dan harapannya, kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)