TMII, Rumah Budaya Bangsa sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika

Sabtu, 20 April 2019 - 21:56 WIB
TMII, Rumah Budaya Bangsa...
TMII, Rumah Budaya Bangsa sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merayakan HUT ke-44 pada 20 April 2019 hari ini. Sejumlah pertunjukan kebudayaan dari beragam daerah ditampilkan.

Direktur Utama TMII Tanribali Lamo mengatakan, dalam hari ulang tahun tersebut, pihaknya mengambil tema 'Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Bangsa Sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika'. "Tema tersebut sesuai dengan tahun politik saat ini. Untuk mengingatkan bahwa kita ini satu bangsa biarpun berbeda-beda kita tetap harus bersatu," kata Tanribali Lamo saat memberikan sambutan pada Sabtu (20/4/2019).

Dia menuturkan, pengelola sudah melakukan berbagai rangkaian acara diantaranya ziarah ke makam Presiden Soeharto dan Ibu Tien di Astana Giri Bangun, Expo Nusantara dan lainnya. Tanribali melanjutkan, hari ini pengunjung cukup membludak karena dalam rangka HUT TMII pengelola menggratiskan tiket masuk pada hari ini.

"Malam ini ada drama tari Cahaya Zaman. Untuk HUT kali ini Provinsi Sulawesi Utara menjadi tuan rumah. Sebelumnya ada anjungan Aceh, Jawa Barat, Bali dan Kalimantan Selatan," tuturnya.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengapresiasi TMII karena pihaknya dipercayakan sebagai tuan rumah dalam HUT ke 44.
"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena kami dipercaya menjadi tuan rumah hut TMII ke 44. Selanat ulang tahun semoga mempererat silaturahmi dan persaudaraan," ujar Olly.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)