Cari Bibit Nasional, BSD Xtreme Park Gelar Kompetisi Skateboard Pemula

Sabtu, 13 April 2019 - 18:33 WIB
Cari Bibit Nasional, BSD Xtreme Park Gelar Kompetisi Skateboard Pemula
Cari Bibit Nasional, BSD Xtreme Park Gelar Kompetisi Skateboard Pemula
A A A
TANGERANG - Ratusan atlet skateboard mengikuti Genflix Skate Competition 2019, di BSD Xtreme Park, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang .

Acara perdana Genflix Indonesia ini, dihadiri bintang tamu atlet skateboard Asian Games 2018 Pevi Permana. Kehadiran Pevi sendiri, sangat ditunggu oleh para peserta kompetisi yang coaching clinic dan demo. (Baca Juga: Skateboard Indonesia Semakin Maju)

Andra Dwita Putri (25), Marketing Promotion BSD Xtreme Park mengatakan, kompetisi ini merupakan hasil kerja sama antara pihak BSD Xtreme Park dengan Genflix Indonesia.

"Kenapa di sini, karena BSD Xtreme Park sudah memiliki beberapa komunitas skateboard dengan tujuan membentuk konten dan pelanggan khususnya di bidang olahraga ekstrim," katanya, Sabtu siang (13/4/2019).

Genflix Skate Competition ini terdiri dari 4 category, yakni Beginner, Open Class, Under 15 dan Best Trick. Para peserta akan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah uang tunai mulai Rp500 ribu-Rp2 juta.

"Juara 1 dapat hadiah Rp2 juta rupiah, juara 2 dapat hadiah Rp1 juta rupiah, dan juara 3 akan mendapatkan hadiah Rp500 ribu rupiah di masing-masing kategori," jelasnya.

Komunitas Street of Skate di BSD Xtreme Park rutin menggelar pertemuan dan latihan bersama dengan komunitas skateboard. Peminatnya pun yang banyak. Hanya saja, wadahnya masih belum terlalu banyak.

"Di Indonesia sendiri, skateboard sudah dikenal sejak era tahun 90-an. Olahraga dari negeri Paman Sam ini, menjadi salah satu olahraga favorit bagi anak muda," paparnya.

Digital Ventures & Emerging Business Group Division Head Sinar Mas Land Herry Santoso mengatakan, pihaknya sangat mendukung kompetisi ini. Sebagai bagian dari pencetakan bibit baru skateboard.

"Kami bangga, bisa memfasilitasi dan menyaksikan bakat-bakat para peserta yang dengan antusias berkumpul, berlatih dan berkompetisi di kompetisi ini," sambungnya.

Pihaknya berharap, BSD Extreme Park bisa menggelar kegiatan bergengsi betaraf nasional seperti Genflix Skate Competition ini. Sehingga, bisa melahirkan skaters yang dapat mengharumkan nama Indonesia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)