Diuber Korban dari Ciledug, Maling Motor Diciduk di Tanah Abang

Senin, 08 April 2019 - 19:33 WIB
Diuber Korban dari Ciledug, Maling Motor Diciduk di Tanah Abang
Diuber Korban dari Ciledug, Maling Motor Diciduk di Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Seorang pelaku pencurian sepeda motor diciduk warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat aksinya dipergoki korban. Pelaku yang belum diketahui identitasnnya ini ditangkap setelah sebelumnya kabur dengan cara menceburkan diri ke kali.

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, peristiwa terjadi saat korban, Ren (46) tengah memanaskan motor kesayangannya di rumah Kreo, Ciledug, Tangsel. Tak lama berselang, pelaku langsung menaiki sepeda motor tersebut.

Sadar bahwa motornya itu dicuri, kata dia, korban pun mengejar, hingga akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran antara korban dan pelaku. "Korban mengejar pelaku sampai ke depan Museum Tekstil, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Apes, motor korban yang dibawa pelaku mogok," kata Lukman pada wartawan, Senin (8/4/2019).

Menurut Lukman, warga sekitar yang mengetahui hal ini pun ikut membantu korban mengejar pelaku. Takut diamuk warga, pelaku meninggalkan motor korban yang mogok itu dan berlari ke arah kali Banjir Kanal Barat.

"Pelaku kabur dengan cara berlari menyusuri tanggul kali selanjutnya nyebur ke kali depan pemadam dekat rumah susun," tuturnya. Petugas Polsek Tanah Abang yang mendapat laporan ini pun bergegas mendatangi lokasi kejadian.

Tak berselang lama, petugas pun menangkap pelaku. "Pelaku belum dapat dimintai keterangan karena kondisinya mabuk berat. Kemungkinan pelaku mengonsumsi obat-obatna," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)