Ditegur Anies, Kontraktor LRT Segera Tambah Pompa dekat Proyek

Jum'at, 05 April 2019 - 12:29 WIB
Ditegur Anies, Kontraktor LRT Segera Tambah Pompa dekat Proyek
Ditegur Anies, Kontraktor LRT Segera Tambah Pompa dekat Proyek
A A A
JAKARTA - Pasca ditegur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran beberapa saluran air tertutup pekerjaan proyek LRT Jabodebek, PT Adhi Karya Tbk selaku kontraktor mengakui kelalaiannya. Untuk mengantisipasi agar tidak tergenang, PT Adhi Karya akan menambah pompa di titik pembangunan tiang LRT di kawasan Pancoran dan Cawang.

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya, Ki Syahgolang Permata mengatakan sudah menerima teguran dari Anies. "Masukan-masukan yang kami terima tentunya hasil dari inspeksi tersebut kita tindaklanjuti hari ini karena ada beberapa pompa yang kurang," ujar Syahgolang saat dihubungi, Kamis 4 April 2019 malam.

Ia mengaku pihaknya akan segera melakukan tinjauan langsung ke lapangan dan menambah pompa tambahan untuk mengatasi genangan di wilayah tersebut. (Baca Juga: Tinjau Titik Banjir di Pancoran, Anies: Penyebabnya Pilar MRT)

"Saat ini ada empat pompa, dan hasilnya ada kekurangan dan kita akan tambahkan. Tadi Pak Anies juga bilang perlu pompa permanen," jelasnya.

Anies telah menegur langsung pihak kontraktor Adhi Karya saat melakukan inspeksi mendadak lokasi proyek LRT di Cawang dan Pancoran.

Tiang-tiang penyanggah jalur LRT menyumbat saluran air dan menjadi penyebab banjir di beberapa ruas jalan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7167 seconds (0.1#10.140)