PT MRT Kebut Pembuatan Park and Ride di Fatmawati-Lebak Bulus

Rabu, 03 April 2019 - 23:22 WIB
PT MRT Kebut Pembuatan Park and Ride di Fatmawati-Lebak Bulus
PT MRT Kebut Pembuatan Park and Ride di Fatmawati-Lebak Bulus
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Salah satunya yakni menyediakan tempat parkir bagi penumpang MRT yang membawa kendaraan pribadi.

Sekadar informasi, park and ride di sekitar Stasiun MRT Lebak Bulus dengan luas 8.000 meter persegi dan kapasitas 500 kendaraan telah dibuka. Sedangkan dua park and ride lainnya di sekitar Fatmawati dengan luas 2.500 meter persegi dan 3.000 meter persegi segera dibuka.

Nantinya, MRT juga akan mengintegrasikan sejumlah stasiun dengan pusat perbelanjaan. "Transit oriented development (TOD) balik lagi bukan cuma properti development tapi juga fasilitas umum yang mendukung seperti park and ride, shelter, integrasi dengan gedung sekitar seperti Blok M Plaza. Jadi sekarang kita masih kejar terutama park and ride jumlahnya harus mencukupi di Fatmawati Lebak bulus dan fasilitasnya harus baik," ungkap Corporate Secretary Division Head MRT, Muhamad Kamaluddin pada Rabu (3/4/2019).

Kamal menambahkan, selain itu beberapa shelter masih terus dikerjakan, terutama di Dukuh Atas. Terkait sulitnya lahan untuk park and ride, Kamal tak mau ambil pusing. Menurutnya, masih ada tanah maupun gedung yang tidak digunakan oleh pemiliknya.

"Tanah kosong masih banyak di sekitar stasiun. Sebenarnya Fatmawati itu masih banyak sekali tanah dan gedung yang terbengkalai. Harapannya pemilik gedung dan lahan mau bekerjasama karena toh sekarang tidak digunakan jadi lebih baik dimaksimalkan untuk park and ride," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)